appointment@mhdc.co.id

Appointment

08111616100

Contact Us

Perawatan Ortodonti Behel Remaja

Perawatan Behel untuk Remaja

Investasi Terbaik untuk Remaja

Perawatan behel remaja dilakukan pada susunan gigi dan rahang yang tidak normal (maloklusi). Perawatan ini paling baik dilakukan pada masa remaja dibandingkan pada periode lain. Di usia remaja (usia 12 – 16 tahun) adalah waktu yang paling umum untuk perawatan ortodontik karena sebagian besar gigi permanen akan berada di tempatnya. Dokter spesialis ortodonti dapat memberikan perawatan yang tepat untuk membantu permasalahan gigimu.

Dokter spesialis ortodonti dapat dengan mudah mengenali masalah-masalah gigi yang dialami oleh remaja. Seperti permasalahan gigi berikut:

Bimaxillary Protrusion

Crossbite

Crowding

Testimonial

Di Medikids dokternya komunikatif, kita jadi tau kondisi terbaru gigi kita seperti apa, proses nya juga tidak sakit seperti yang dibilang media – media.

Dylan, 14 tahun (Pasien)

behel remaja

Segera Atasi Kondisi Gigi Berantakan Agar Tidak Menimbulkan Berbagai Masalah Gigi Lainnya

Beberapa masalah yang disebabkan oleh gigi berantakan cukup mengganggu, baik secara fisik maupun psikis:

Kesulitan mengunyah dan gangguan pencernaan

Gigi berantakan bisa berdampak pada kesulitan mengunyah dengan sempurna. Berakibat hilangnya selera makan atau susah menelan, sehingga menyebabkan gangguan pencernaan.

Gigi lebih rapuh, sehingga cepat keropos

Gigi berantakan berisiko membuat gigi lebih rapuh dan cepat keropos karena gigi sering saling bertabrakan. Gangguan lainnya termasuk nyeri dan kaku pada rahang, gangguan sendi temporomandibular, hingga sakit kepala kronis.

Kurang percaya diri

Kondisi gigi yang berantakan dapat membuat penampilan menjadi kurang sempurna, kondisi gigi tidak rata juga berisiko menimbulkan gangguan bicara.

Menimbulkan permasalahan gigi

Gigi yang tidak rata dapat membuat beberapa area gigi tidak terjangkau saat menggosok gigi, sehingga dapat terbentuk plak akibat penumpukan kotoran pada gigi yang mengakibatkan gangguan kesehatan gigi, seperti terbentuknya karang gigi, gigi berlubang, kerusakan lapisan gigi, dan radang gusi.

Choose Your Look

MHDC Group menggunakan jenis braces yang telah diuji oleh FDA, sehingga terjamin keamanan dan kualitasnya.

Pilihan Jenis Alat Behel yang Bisa Digunakan

Jenis yang paling banyak digunakan. Terbuat dari anti karat berkualitas tinggi dengan aplikasi bracket metal di setiap gigi. Bisa memilih dan mengganti warna karet sesuai dengan keinginan.

Salah satu opsi terbaik untuk merapikan susunan gigi. Dikenal sebagai behel gigi bening, perbedaannya dengan jenis behel biasa adalah warna behel ini sewarna dengan gigi dan terbuat dari keramik.

Bracket Sapphire berwarna bening seperti kaca, dan sepintas tidak terlihat oleh mata. Jenis ini lebih bagus dan kuat dibandingkan dengan jenis keramik. Warnanya juga lebih bening dan lebih tipis.

Aligner adalah jenis behel dengan bentuk seperti cetakan gigi yang berwarna transparan. Cetakan tersebut membantu menggeser posisi gigi sesuai dengan yang diinginkan. Jenis ini dapat dengan mudah dilepas pasang. Warnanya yang transparan membuatnya tidak terlalu terlihat jika sedang di pakai.

Merupakan jenis braces self-ligating dengan sistem teknologi terdepan saat ini. Damon braces memiliki kelebihan dibanding jenis lainnya, yaitu perawatannya lebih nyaman, jarak kontrol lebih lama (6-8 minggu). Durasi perawatan ortodonti menggunakan damon braces juga lebih cepat.

Get a Free Kids Eye Exam